Jumat, 02 September 2011

Perkembangan Toko Online di Indonesia

Mengapa toko online semakin berkembang?
Era internet, era dunia tanpa batas. Indonesia saat ini dalam era internet terbukti dengan semakin memasyarakatnya internet dengan kita saat ini, hampir semua perangkat mobil yang beredar di indonesia dilengkapi dengan fasilitas internet, dan internet menjadi "label"jual setiap perangkat mobil di indonesia. Dari perangkat mobil canggih semacam "Blakbarry"

Internet menghilangkan jarak antar wilayah, antar teritori, antar pulau, antar benua termasuk didalamnya menghilangkan jarak antar birokrasi, aturan, hukum dan hal-hal rumit lainnya di dunia nyata. 
Toko online salah satu prosfek bisnis dalam bisnis online menjadi tren yang kehadirannya banyak membantu para pemilik  industri-industri kecil di tanah air, dengan toko online pemilik industri kecil rumahan bisa dengan mudah memasarkan produknya ke manca negara tanpa dan mereka mendapatkan order disana tanpa harus mengurus hal-hal rumit yang berurusan dengan birokrasi.

Dan tahukah anda, bahwa para pedagang purniture dari Jepara bisa dengan mudah memasarkan produknya ke Amerika melalui internet, dan orang-orang Amerika sana bisa dengan mudah pula membeli purniture dari Jepara, tas kulit dari Tanggulangin tanpa mesti terbang ke Indonesia? Atau seseorang di Eropa bisa memastikan mobil sewaan dan guide yang akan menjemput mereka ketika tiba di Bali, semuanya melalui internet?

Toko online bagian dari tempat transaksi para penjual dan pembeli online. Ada beberapa kelebihan memiliki toko online diantaranya:
  • Produk yang kita jual bisa dicari dan dipasarkan selama 24 jam, 30 hari, dan 365 hari tanpa henti.
  • Diakses kapan saja, dimana saja diseluruh dunia ( asal ada akses internet)
  • Investasi rendah, tidak perlu sales, pegawai, tanpa perlu sewa ruko yang mahal.
Dengan  kelebihan-kelebihan tersebut pantas bila perkembangan toko online di Indonesia semakin berkembang saja.

Berikut Beberapa Toko Online Sukses di Indonesia
Kilas Sukses Tokobagus.com
Tokobagus.com didirikan pada tahun 2005, dan sejak itu perkembangannya kian berkembang pesat, tokobagus.com saat ini sudah memiliki lebih dari 700 ribu penjual, dengan pengunjung mencapai 400 ribu perhari, dan page pieuw mencapai 6 juta perhari. Sementara pengakses mobile mencapai 160 ribu pengunjung setiap harinya, dan 1,1 juta page pieuw sehari. Nilai transaksi yang terjadi disitus ini mencapai 300 Milyar rupiah pada Desember 2010.

Arnold Sebastian Egg, adalah pemilik tokobagus.com. Tokobagus mulanya dibuat hanya sekedar pekerjaan sampingan saja, karena pekerjaan utama dari Arnold adalah progrmmmer untuk pembuatan website. Tapi dengan perkembangannya saat ini tokobagus bukan lagi sebuah proyek sampingan melainkan sudah menjadi prioritas.

Artikel Lain Yang Berkaitang Dengan Toko Online:





Tidak ada komentar:

Posting Komentar